EXPO DAN PAGELARAN RIAS

EXPO DAN PAGELARAN RIAS

Padang (13/12/2023), Mahasiswa Departemen Tata dan Kecantikan angkatan 2020 dan angkatan 2021 mengadakan acara Expo dan Pagelaran Rias dengan tema “The Beauty Culture of Minangkabau” . Kagiatan ini merupakan wujud dari mata kuliah yang ada pada semester ini. Adapun mata kuliah yang berkolaborasi pada acara ini adalah, Manajemen Event, Pagelaran Rias, Rias Fantasi, dan Pengantin Sumatera Barat. Mahasiswa memiliki peran masing-masing sehingga terselanggaralah acara ini dengan menerapkan ilmu yang telah dipelajari, seperti mata kuliah Manajemen Event menerapkan bagaimana cara mengatur sebuah acara event dan mata kuliah pagelaran rias menerapkan bagaiman cara membuat suatu acara sehingga terwujudkan suatu acara yang sesuai dengan yang diinginkan.

Acara expo dan pagelaran rias ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pariwista dan Perhotelan. Dalam kesempatan ini beliau memberikan apresiasi kepada mahasiswi Departemen Tata Rias dan Kecantikan atas terlaksananya acara expo dan pagelaran rias pada tahun ini. Diharapkan acara seperti ini tidak hanya menjadi konsumsi akademika Fakultas Pariwisata dan Perhotelan tetapi dapat dinikmati seluruh warga UNP dan khalayak umum di UNP.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan beberapa bakat dari mahasiswi Departemen Tata Rias dan Kecantikan berupa drama, tari dan nyanyi.

Penampilan dari hasil karya mahasiswa Departemen Tata Rias dan Kecantikan berupa Rias Fantasi merupakan karya dari mahasiswi angkatan 2022.

Dalam acara ini WD 1 FPP juga berharap kegitan-kegiatan seperti ini bisa dilakukan untuk mengasah terampil mahasiwa dalam merencanakan dan melaksanakan suatu event. Acara ini juga didukung oleh beberapa sponsor di bidang tata rias. (Siska Miga Dewi)

Tinggalkan Balasan