Uji Kompetensi TUK Tata Rias

Uji Kompetensi TUK Tata Rias

Padang (19/02/24) Tempat Uji Kompetensi (TUK) Departemen Tata Rias dan Kecantikan di bawah LSP UNP memiliki 4 Skema di bidang kecantikan yang telah bisa diujikan kepada mahasiswa Departemen Tata Rias dan Kecantikan. Empat (4) skema tersebut yaitu Perawatan Kulit Wajah, Pewarnaan Rambut, Perawatan SPA, Penata Rias Yunior Pengantin Gaun Panjang. Pada tanggal 15 s/d 17 Februari 2024, TUK Tata Rias mengadakan Uji Kompetensi (UJIKOM) kepada 66 orang mahasiswa Departemen Tata Rias dan Kecantikan dengan 5 orang Asesor yaitu Ibu Murni Astuti, S.Pd, M.Pd asesor Perawatan SPA, Ibu Siska Miga Dewi, S.ST, M.Pd asesor Perawatan SPA, Ibu Merita Yanita, S.Pd, M.Pd.T asesor Pewarnaan Rambut, Ibu Mitra Lusiana, S.ST, M.Pd.T asesor Perawatan Kulit Wajah, dan Ibu Mimi Yupelmi, S.ST, M.Pd asesor Pengantin Gaun Panjang.

Skema Perawatan Kulit Wajah diikuti oleh 19 orang asesi dari mahasiswa Tata Rias dan Kecantikan. Pada skema ini ada 7 unit kompetensi yang akan diujikan. Terdapat ujian tertulis, lisan dan praktek dalam pelaksanaan UJIKOM skema ini.

Skema Pewarnaan Rambut diikuti oleh 19 orang asesi dari mahasiswa Tata Rias dan Kecantikan. Pada skema ini ada 12 unit kompetensi yang akan diujikan. Terdapat ujian tertulis, lisan dan praktek dalam pelaksanaan UJIKOM skema ini.

Skema Perawatan SPA diikuti oleh 17 orang asesi dari mahasiswa Tata Rias dan Kecantikan. Pada skema ini ada 12 unit kompetensi yang akan diujikan. Terdapat ujian tertulis, lisan dan praktek dalam pelaksanaan UJIKOM skema ini.

Skema Penata Rias Yunior Pengantin Gaun Panjang diikuti oleh 11 orang asesi dari mahasiswa Tata Rias dan Kecantikan. Pada skema ini ada 12 unit kompetensi yang akan diujikan. Terdapat ujian tertulis, lisan dan praktek dalam pelaksanaan UJIKOM skema ini.

Hasil dari ujikom ini mahasiswa Departemen Tata Rias dan Kecantikan mendapat sertifikat langsung oleh BNSP yang mana bisa dijadikan salah satu syarat untuk pengurusan Wisuda. (Siska Miga Dewi)

Tinggalkan Balasan